March 28, 2017

SIMPLY JOB FAIR OUTFIT & NATURAL MAKE UP

Beberapa hari ini saya sudah mempertimbangkan segala sesuatunya, dan terpaksa saya memutuskan untuk kembali bekerja. Tadinya saya memang punya impian untuk mulai start up berwirausaha, tapi saya pikir ini sangat riskan karena cash flow keluarga sedang tidak baik dan cash flow di awal start up pasti tidak menentu, sedangkan kebutuhan setiap hari harus berjalan terus. Saya memilih jalur aman dengan mencari penghasilan rutin sambil berwirausaha sampai cash flow bisnis bisa berjalan dengan baik.


Tidak ada waktu untuk cengeng.

Saya ingin membabat habis waktu-waktu luang untuk bisa lebih produktif. Mungkin R akan sedikit terabaikan, itu sudah menjadi bagian dari resiko. Resiko tidak dekat dengan ayahnya maupun ibunya. Tapi toh! seperti ibu-ibu lain kebanyakan, mereka terpaksa meninggalkan rumah, kerja keras demi masa depan anak dan keluarga, seolah ini memang sudah menjadi dilema klasik.

Hari ini, saya mencoba mencari peruntungan menghadiri Job Fair. Tapi buat ibu-ibu yang pengalamannya baru seuprit, memutuskan untuk bekerja lagi sedangkan umur hampir mendekati kepala tiga apa bisa? ada yang bilang bisa ada yang bilang tergantung nasib, who knows! yang penting usaha. Dan tantangannya, mencari kerja di kota kecil lebih sulit memang, dibandingkan mencari pekerjaan di kota-kota besar.

Yang berbeda dari menghadiri Job Fair sejak saya masih gadis dulu rasanya beda sekali dengan sekarang. Beda semangatnya, beda cara berpakaian, beda cara memakai make up. Dulu sebelum jadi ibu-ibu tanpa make up pun wajah masih terlihat ok, semenjak jadi ibu-ibu keluar tanpa make up mulai deh mukanya jadi terlihat aneh. Sapa yang merasa sama kaya saya juga? Hahaha...

Memakai pakaian ke Job fair harus simple, kemeja simple, rapih dan sopan, celana panjang hitam dan sepatu pantofel. Kalau bisa sih, pakai baju atasan berwarna putih.

Saya jadi agak kikuk mau datang ke Job Fair, karena disana pasti kebanyakan masih muda-muda, dan saya gak mungkin dong harus pakai make up lengkap, gak pake make up aja muka udah keliatan tante-tante, apalagi pakai make up menor.

Menurut saya make up natural bukan saja seminimal mungkin pemakaian make up. Kuncinya, bagian-bagian wajah yang menentukan natural atau tidaknya adalah bagian alis, bulu mata dan warna bibir. Area-area itu buat saya biasanya dipoles sedikit saja udah kelihatan 'tante-tante' banget.

Bagian alis, saya tidak pernah mencukur selain hanya merapikan, dan pensil alis pun hanya saya pakai untuk acara tertentu, biasanya justru saya sedikit merapikan dengan spuli bekas 'mascara' yang sudah hampir mau habis. Mascara kesayangan yang saya pakai sehari-hari adalah The Magnum Volum Express - Maybelline, pewarna bibir saya sering sekali pakai Lip Tint atau lipstik-lipstik warna coral. Kadang supaya lebih natural di bagian mata saya pakai mascara dan eyeliner bergantian, tidak bersamaan, karena buat saya terlihat penuh dan dramatic. Untuk sehari-hari agar tidak terlihat berat saya senang pakai Liquid Powder White Superfresh Maybelline

Sehari sebelum Job Fair saya gak lupa untuk berusaha tidur lebih awal supaya kelihatan lebih segar dan fresh. Doakan ya, semoga saya bisa segera mendapatkan pekerjaan. ;)
Make Up:
White Superfresh Liquid Powder - Maybelline
The Magnum Volum' Express Mascara - Maybelline
Cherry Lip Tint - Etude House
Pixy Perfect Eyeliner - Pixy
Concealer - Pro Concealer
Concealer- Make Over
Blush On - Wardah

No comments:

Post a Comment