January 04, 2017

STRUK BELANJA BISA JADI UANG


Hallo! Udah ada yang pernah denger belum kalau struk belanja bisa dapet cashback atau uang? Bisa banget! Bu ibuk, kalau biasanya kita suka belanja di supermarket lihat-lihat pamflet atau selebaran diskon atau cash back apalagi gratis piring cantik, tangan udah ada di garis depan buat nyomot belanjaan ya! hehe..Sekarang saya hobi banget ngumpulin struk belanjaan gak cuma untuk laporan keuangan harian keluarga tapi juga sering saya fotoin buat dapetin uang dari struk belanjaan ini. Kira-kira apa hayoo??


Ada sebuah aplikasi menarik dengan konsep cashback. Nama aplikasinya Snapcart!

Caranya mudah, cuma foto struk belanja lalu kirim ke applikasi Snapcart ini.
Aplikasi ini dirilis tahun 2015 kemarin. Gak cuma koleksi struk belanjaan aja bisa buat dapetin uang, tapi juga ada games-games kompetisi menarik seperti foto selfie produk, mengisi beragam kuis, kuisioner atau survey, dari itu semua bisa buat dapetin hadiah uang tunai sampai dengan jutaan rupiah atau berupa cashback yang bisa dipakai untuk diskon buat yang sering belanja di Lazada.com
Aplikasi Snapcart sering update produk-produk apa yang bisa mendapatkan cashback, ada produk rumah tangga, cemilan, kosmetik dan kecantikan, produk makanan dan bumbu dapur, produk bayi dan balita seperti susu juga ada, pokoknya semua produk yang biasa ada di supermarket. Mau beli di supermarket apa saja asalkan struk belanja merupakan printed bill bukan tulisan tangan agar valid digunakan di aplikasi ini.


Kalo udah dapet cashback minimal sebesar IDR 25.000 bisa di withdraw ke rekening langsung atau tukar voucher pulsa. Lumayanlah ya...buat bu-ibu yang senang belanja bisa dapet gratis pulsa.

Dan ingat loh, ikutan aplikasi ini kita juga ditantang untuk melatih kejujuran bahwa struk belanja yang di upload bukan milik orang lain melainkan struk belanja milik sendiri, karena kalau ketahuan ambil struk orang lain...hmmm...siap-siap account kita di block.

Sebenarnya sih ini salah satu cara kreatif saya untuk menekan pengeluaran belanja dan alternatif mengubah struk belanjaan yang tadinya sampah bisa menghasilkan uang. Ok! sekian sharing pengalaman saya untuk menambah uang jajan bulanan bagi yang suka banget belanja! Next time, saya akan posting lagi soal cara mendapatkan uang tambahan yang gak kalah menarik. Stay on my blog ya!

3 comments:

  1. halo mbak windy salam kenal. Wah boleh juga nih dicoba aplikasinya...langsung ambil hape dan install-install....makasih ya infonya mbak

    ReplyDelete
  2. Keren banget sih iniii, emak2 rempong jd seneng struknya manfaat yak

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete