August 23, 2016

Wardah Night and Day Cream


Akhir-akhir ini gak tau kenapa kulit saya kering sekali, entah karna cuaca atau usia. Dulu sih berminyak, dan baru ketahuan pas potong rambut di salon liat di cermin langsung bingung, kenapa muka berasa kering banget. Kadang-kadang mikir apa yang salah ya dengan cermin di rumah sama di salon?kog keliatan jeleknya di cermin salon? Panik banget karna kering itu diikuti garis-garis halus di wajah. Akhirnya saya cari-cari review soal day cream dan night cream, ternyata banyak banget yang rekomendasiin Wardah untuk skin care routine, dan yang paling penting formulanya light dan gak ada masalah kulit yang timbul setelah pemakaian.

Ok, kita bahas lebih dulu soal Day Cream dari Wardah White Secret, tujuan saya pilih ini sebenarnya bukan untuk memutihkan kulit, tapi biar wajah lebih cerah dan gak keliatan kusam aja. Yang saya suka ternyata ada kandungan SPF 35 untuk melindungi kulit dari sinar UVB, dan rating PA +++ sampe 3 kali itu artinya rating tertinggi melindungi kulit dari sinar UVA, memang bener-bener di desain untuk kulit Asia. Sudah seminggu saya pakai produk ini, pertama kali pakai saya sampai pakai treatment berlapis-lapis, sehabis membersihkan wajah saya semprot wajah saya pakai breumisateur dari Avene, saya apply lagi dengan moisturizer cream, baru pake Wardah. Kenapa? karena, pakai Wardah Day Cream ini cepet banget meresapnya rasanya kaya gak pake apa-apa, gak bikin wajah berminyak, mungkin karna waktu pertama kali pakai itu wajah saya kering banget, dan ternyata setelah pemakaian kedua dan ketiga saya cuma pakai Wardah ini aja gak pake apa-apa lagi karna tau-tau wajah saya sudah terasa kenyal dan lembab setelah dibarengin pemakaian rutin dgn Wardah Night Cream. 

Baru pake 3 kali aja wajah udah terasa halus banget, cerah (cerah bukan putih ya) dan gak ada lagi tuh kulit-kulit bruntusan. Saya gak begitu antusias soal memutihkan karna overall kulit saya sawo matang, yang paling penting buat saya bersih dan cerah udah cukup.
.

Packagingnya ok, tapi fungsinya saya rasa kurang higienis dalam bentuk jar. Kudu cuci tangan dulu sampai bersih buat cemplungin tangan ke creamnya, better kalo dalam bentuk tube jadi gak rentan kuman masuk yang bisa bikin jerawatan. Alhamdulillah sih, sampai seminggu ini kulit saya gak ada masalah setelah pemakaian. Sebenarnya sih ada dalam bentuk tube tapi isinya cuma 17ml dan harganya aneh banget deh, sangat boros dibanding beli versi gedenya.


Masih inget kan postingan saya beberapa hari lalu soal Intensive Anti Aging Serum dari Wardah Renew You. Ternyata, saya berubah pikiran pakai serum aja gak cukup, supaya lebih maksimal saya tambahkan anti aging night cream. Saya gak bisa bilang treatment ini bisa ngilangin kerutan di wajah karna saya juga baru pakai seminggu, dan fungsinya hanya untuk mencegah tapi dari pengalaman yang saya rasakan, wajah terhidrasi dengan baik, bikin kenyal dan tetap lembab.

Soal harga, gak mahal banget, rencananya saya memang sedang experience dari harga yang murah tapi efeknya gak kalah jago dengan yang mahal. Wardah Secret White saya beli sekitar IDR 80.000 dan Wardah Renew You Anti Aging IDR 90.000.  

No comments:

Post a Comment